Curhat SBY di Akhir Tahun, Jangan Nafsu Kekuasaan, Malu ke Rakyat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Presiden Indonesia ke-6 yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku, malu jika sudah memikirkan kontestasi lima tahun mendatang atau Pemilu 2024. Padahal, pemilu baru saja usai.

Hal tersebut dia sampaikan dalam pidato renungan akhir tahun SBY di Jakarta Convention Center, Rabu 11 Desember 2019.

“Tak baik dan malu kepada rakyat, kalau saat ini kita memulai lagi kontestasi baru. Apalagi jika semangat dan nafsunya adalah untuk mendapatkan kekuasaan di tahun 2024,” ujarnya.

Presiden RI keenam itu bilang, tidak etis juga bicara politik 2024 karena pemerintahan Presiden Joko Widodo periode kedua baru dimulai. Dia minta semua pihak, terutama kader Demokrat, menghormati hal tersebut. ”Mari hormati pemerintah kita, dan tentunya rakyat kita,” katanya.

Demokrat, lanjut dia, ingin menghentikan suasana permusuhan. Dia minta semua pihak untuk membangun kembali kekuatan politik yang lebih damai dan menyatukan.

SBY mengatakan, hubungan kawan dan lawan harus diubah menjadi hubungan antarmitra untuk membangun bangsa.

“Kemitraan dan kebersamaan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi rakyat. Rakyat menghormati negara dan pemimpinnya. Negara dan pemimpin sabar dan mengayomi rakyat dengan adil dan penuh rasa kasih sayang. Bersatu kita teguh. Bersama kita lebih kuat. Together we are stronger,” katanya.

 

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini