Mpo Alfa bakal mundur dari dunia keartisan
Mpo Alfa bakal mundur dari dunia keartisan

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kabar mengejutkan datang dari komedian Nina Carolina atau terkenal dengan nama Mpok Alfa. Dirinya memutuskan berhenti menjadi artis demi fokus mengurus rumah tangga.

Hal itu terungkap dalam wawancara khusus bersama komedia Sule di saluran YouTube SULE Channel dengan tajuk ‘Tangisan Haru Mpok Alpa Kalo Inget Ibunya’.

Dirinya menceritakan bahwa berniat menjadi artis karena padatnya kegiatan di dunia hiburan mulai dari acara on air di depan televisi hingga off air.

Profesi menjadi artis, kata Mpok Alpa seringkali menjadi hal yang menyulitkan saat harus diseimbangkan dengan kehidupan keluarga. Sehingga dirinya mengumpulkan manajemen dan sang suami untuk memutuskan berhenti menjadi artis demi fokus mengurus rumah tangga.

“Akhirnya saya berdebat masalah omongan akhirnya saya pulang, saya panggil manajemen saya, saya panggil manager saya, saya panggil asisten, terus saya kumpulin dia (suami) tidak tahu saya mau ngomong apa,saya ngomong gini, ‘Mulai sekarang gua enggak mau menjadi artis. Gua mau mundur jadi artis’. Ngomong gitu sama dia (suami) dan pada kaget semua,” cerita Mpok Alpa kepada Sule.

Keputusannya yang dilakukan Mpok Alpa mundur dari artis membuat sang suami Aji Darmaji sempat kaget dan kenapa tiba-tiba ingin berhenti jadi artis.

“Lah emang kenapa, sambil nangis saya enggak mau jadi artis di kata sombong, katanya kalau gua menjadi artis lupa sama laki, kalau jadi artis gua lupa sama anak ngurusin anak. Lupa semua kewajiban gua sebagai istri, gua enggak mau, gua mau berhenti dari sekarang sebelum terlanjur,” kata Mpok Alpa.

Atas cerita itu, Sule pun memastikan apakah benar-benar ingin berhenti menjadi artis. “Itu benaran,” kata Sule.

“Demi Allah,┬áDemi Rasulullah, saya ngapain sih bang disamber geledek dah, karena masalah kewajiban sebagai istri ilang,” kata Mpok Alpa.

Namun, akhirnya sang suami memperbolehkan Mpok Alpa menjadi artis asal jangan lupa dengan kewajiban sebagai istri.

“Saya menangis di depan idung (suami) akhirnya dia angkat bicara udah Mah enggak apa-apa kamu mau menjadi artis silakan cuman kalau Mamah ingin menjadi artis ingat pesan Papah kamu sebagai istri jangan tinggalin kamu tugas sebagai istri sebelum berangkat kerja usahakan kamu masak dulu,” kata Mpok Alpa.

Mendengar nasehat dari sang suami, mulai sekarang dirinya mengaku sebelum berangkat bekerja selalu mengurus keluarga terlebih dahulu.

“Alhamdulillah saya jalani sampai sekarang sampai detik ini, saya masih sebelum berangkat kerja masak dulu, sampai detik ini saya masih nyuci, masih nyebokin anak, ibaratnya masih nyediain laki sampai sekarang,” katanya.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here