Curhat Jokowi Soal Pasar Modal di Tengah Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengaku khawatir dengan kondisi pasar modal di Indonesia, yang terhantam pandemi Covid-19. Bahkan, Jokowi sempat ragu pasar modal bisa bertahan.

“Karena pandemi ini timbulkan ketidakpastian yang berkepanjangan sehingga mempengaruhi aktivitas investasi,” kata Jokowi, Senin 10 Agustus 2020.

Namun, presiden bersyukur, kekhawatiran itu tidak terjadi. Pasar modal Indonesia bangkit dengan berbagai kebijakan dan penyesuaian agar tetap bertahan.

“Pasar modal kita tetap dapat torehkan kinerja yang baik hal ini dibuktikan dengan adanya 35 perusahaan IPO saham baru tahun ini dan tambahan produk lainnya, di BEI,” ujar Jokowi.

Presiden yakin, dengan torehan tersebut, Indonesia mencatatkan jumlah perusahaan IPO tertinggi di antara bursa saham ASEAN sepanjang 2020. Investor pasar modal telah mencapai 3 juta investasi, atau naik hampir 3 kali lipat dalam 3 tahun terakhir.

“Saya apresiasi upaya ini dan semua yang kerja keras dalam pencapaian ini dirgahayu pasar modal Indonesia selamat peringati 43 tahun diaktifkannya pasar modal Indonesia,” ucap Jokowi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini