Cuma Raih Satu Poin dari Dua Laga, Conte: Inter di Jalur yang Tepat

Baca Juga

MATA INDONESIA, MILAN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte menyebut timnya berada di jalur yang tepat meski hanya meraih satu poin dari dua laga terakhir. Conte yakin timnya bisa meraih tiga poin lawan Torino.

Inter menelan kekalahan 1-2 lawan Bologna dan bermain imbang 2-2 dengan Hellas Verona. Banyaknya poin yang hilang membuat posisi Nerazzurri di klasemen Serie A merosot. Awalnya mereka bersaing meraih Scudetto, kini Inter berada di peringkat empat.

Inter akan menjamu Torino, Selasa 14 Juli 2020 dini hari WIB di Giuseppe Meazza. Mereka butuh kemenangan untuk mengembalikan rasa percaya diri sekaligus mengatrol posisi di klasemen. Romelu Lukaku dkk. hanya terpaut tiga poin dari Lazio di peringkat dua.

“Saya bicara pada para pemain bahwa saya puas dengan penampilan mereka lawan Verona. Jadi kami berada di jalur yang tepat. Kami harus terus melakukan apa yang kami lakukan. Belakangan ini kami harus menerima akibat atas kesalahan individual yang dilakukan dan membuat kami kehilangan banyak poin,” ungkap Conte, dikutip dari Football Italia, Senin 13 Juli 2020.

“Saya yakin kami berada di jalur yang tepat. Kami selalu bermain dengan tempo tinggi, menekan, dan banyak pemain maju ke depan ketika melakukan serangan. Ini ciri permainan sepak bola saya dan sembilan gol terakhir yang kami cetak berasal dari sembilan pemain berbeda. Fakta ini membuat permainan kami sulit ditebak,” kata pelatih yang membawa Chelsea juara Liga Premier Inggris musim 2016/17.

Conte menambahkan, Torino bukan lawan yang mudah. Mereka diyakini akan bermain aman untuk mencari poin demi menghindari jeratan degradasi. Klub asal Turin itu hanya terpaut lima poin dari zona merah.

“Menurut pandangan saya, Torino memiliki kualitas lebih dibandingkan posisi mereka saat ini di klasemen. Mereka memulai musim ini dengan target berbeda. Mereka datang ke San Siro untuk mencari poin, tapi kami main untuk menang,” tegas Conte.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini