Cuma Lewat Teleconference, KSAD-nya AS Penuhi Permintaan Jenderal Andika Perkasa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hanya meminta melalui teleconference, keinginan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa langsung dipenuhi Chief of Staff of the Army United State atau KSAD AS, General James C. McConville.

Banyak hal yang dibicarakan melalui sambungan jarak jauh tersebut. Mulai dari membincangkan penanganan Covid19, terutama pelaksanaan vaksinasi Covid19 sampai dengan pengiriman 125 anggota TNI mengikuti latihan di AS dalam joint readiness training center (JRTC) di Fort Polk Lousiana 19 September 2020 hingga 3 November 2020.

Nah, saat membicarakan JRTC tersebut, Jenderal Andika meminta kepada General McConville untuk mendokumentasikan kedatangan hingga kepulangan anggota TNI tersebut dan mengirimkannya kepada Andika.

“Ini adalah momen terbesar kami dengan mengirimkan 125 pasukan, sehingga kami ingin kegiatan-kegiatan berharga di sana dapat direkam dan didokumentasikan. Saya pasukan saya berada di tangan yang tepat,” ujar KSAD Andika Perkasa seperti dikutip 22 Oktober 2020.

Permintaan itu langsung disanggupi General McConville dan memastikan memanggil stafnya untuk segara memenuhi permintaan Jenderal Andika Perkasa.

Di penghujung pembicaraan tersebut, Andika Perkasa juga menitipkan pasukan TNI AD tersebut diperbolehkan mempelajari taktik opposing force. ⁣

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini