Cuma Lelang Jersey, Michael Jordan Dapat Rp 4,5 miliar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Melalui balai lelang Julien’s, mantan pebasket NBA ternama Michael Jordan berhasil mendapat Rp 4,5 miliar dari jersey yang dikenakan Jordan saat tandatangan kontrak dengan Tim NBA Chicago Bulls 1984.

Jersey berwana merah dan putih dengan nomor punggung 23 itu dia kenakan saat konferensi pers pertamanya di Bulls.

Dalam perjalanan kariernya sebagai pebasket, Jordan berhasil mempersembahkan enam cincin NBA di tahun 1990 -an.

Selain milik Jordan, seperti dilansir Reuters, jersey basket yang dikenakan mantan Presiden AS Barack Obama saat ia menjalani tahun terakhirnya di Sekolah Punahou, Hawaii pada 1979 juga menghasilkan dolar AS yang fantastis.

Jersey itu terjual senilai 192 ribu dolar AS atau setara Rp 2,7 miliar. Uang yang banyak untuk membeli nasi goreng atau sate kegemarannya.

Jersey putih bernomor tujuh yang dikenakan Colin Kaepernick di National Football League (NFL) pada 2011 juga tercatat sebagai jersey NFL termahal yang terjual di pelelangan itu.

Jersey milik Kaepernick itu dikenakan saat San Francisco 49ers tersebut mengalami pembukuan positif dengan nilai 128 ribu dolar AS setara Rp 1,8 miliar.

Michael Jeffrey Jordan (lahir di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, 17 Februari 1963; umur 58 tahun) adalah pemain bola basket profesional asal Amerika. Ia merupakan pemain terkenal di dunia dalam cabang olahraga itu. Setidaknya, enam kali merebut kejuaraan NBA bersama kelompok Chicago Bulls (1991-1993, 1996-1998). Ia memiliki tinggi badan 198 cm dan merebut gelar pemain terbaik.

Ia mulai berkarier di NBA pada 1984 dan bergabung dengan klub Chicago Bulls hingga 1998. Selama kariernya, ia telah mengoleksi enam gelar juara dan lima kali ditunjuk sebagai MVP reguler. Pemilik nama terkenal Air Jordan ini pensiun dari dunia basket pada 2003 setelah dua tahun bergabung dengan Washington Wizards, yang tingginya 198 cm. Setelah itu, ia menjadi pengusaha. Selain tercatat sebagai pemilik Bobcats, Jordan sibuk dengan bisnis properti dan bermain di film berjudul Space Jam (1996) dengan tokoh kartun Looney Tunes.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini