Cuma Dirawat Tiga hari, Dokter Rencana Keluarkan Trump dari Rumah Sakit

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hari ini, 5 Oktober 2020, Presiden Donald Trump kemungkinan besar bisa meninggalkan rumah sakit militer Walter Reed National ke Gedung Putih jika kondisi kesehatannya stabil dan membaik hari ini.

Sebelumnya, menurut dokter yang merawatnya, Sean Conley, Donald Trump sempat mengalami dua kali penurunan tingkat oksigen sejak Kamis hingga Jumat pagi.

Namun setelah mengonsumsi dexamethasone dan Remdesivir ajaibnya, pada Sabtu 3 Oktober 2020 kondisi kesehatannya langsung membaik.

Trump juga sempat mengalami demam tinggi dan kadar oksigennya mulai turun di bawah 94 persen.

Sementara Dr. Brian Garibaldi dari Johns Hopkins Hospital di Baltimore menyatakan Trump sudah minum dua dosis lengkap Remdesivir dan tidak menunjukkan efek samping sampai sejauh ini.

Pengobatan itu menurutnya masih akan diberikan kepada petahana yang sedang mengikuti kampanye pemilihan presiden AS, hingga lima hari mendatang.

Untuk mengatasi menurunnya kadar oksigen, Presiden AS itu mulai mengonsumsi dexamethasone sejak, Sabtu 3 Oktober 2020.

Pada hari minggu, Trump bahkan dikabarkan sempat keluar rumah sakit menggunakan mobil dan menyapa masyarakat sekitar dari dalam mobil dengan jendela tertutup lalu kembali lagi ke rumah sakit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini