Cucu Ketiga Presiden Jokowi, La Lembah Manah, Lahir di Ruang Rawat Kelas II?

Baca Juga

MINEWS.ID, SOLO – La Lembah Manah, cucu ketiga Presiden Jokowi telah lahir di RS PKU Muhammadiyah Solo. Jika dilihat dari foto-foto yang tersebar di berbagai media, anak kedua Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda itu tidak dilahirkan di ruang paling mahal rumah sakit tersebut.

Jika mengacu kepada informasi jenis kamar rawat di RS PKU Muhammadiyah Solo, kemungkinan cucu presiden itu dilahirkan di ruang kelas II.

Hal itu tampak dari sekat berupa tirai kain biru. Berdasarkan Tribun Solo, hanya dua kelas itu di RS PKU Muhammadiyah yang memiliki sekat tirai kain selain kelas II juga kelas III.

Harga kamar untuk kelas II Rp 365 ribu per malam. Fasilitasnya, enam tempat tidur, sekat permanen/tirai kain, AC dan paket mandi.

Sedangkan ruang rawat kelas III rumah sakit itu berupa bangsal yang disekat-sekat dengan tirai kain.

Adapun, ruang rawat kelas I biayanya Rp 575.000 terdapat fasilitas 1 tempat tidur pasien, 1 tempat tidur penunggu pasien, kamar mandi dalam dan paket mandi, AC, TV, dan telepon.

Sementara ruang rawat VIP B biayanya Rp 725.000, kelas VIP A Rp 900.000 dan ruang rawat kelas VVIP Rp 1.150.000 per malam.

Fasilitasnya adalah setiap ruang 1 tempat tidur pasien, 1 tempat tidur penunggu pasien, kamar mandi dalam dan paket mandi, AC, TV, telepon, lemari es, menu pilihan untuk pasien (kecuali diet khusus) dan menu penunggu pasien.

Ruang perawatan paling mahal adalah Suite Room (Super VIP) Rp 2.000.000 per malam. Fasilitas yang disediakan 1 tempat tidur pasien, 1 tempat tidur penunggu pasien, 1 set sofa, kamar mandi dalam dan paket mandi, AC, TV, telepon, lemari es, menu pilihan untuk pasien (kecuali diet khusus), menu penunggu pasien, ruangan luas, ada teras kamar dan 1 set kursi teras.

Sementara tarif persalinan di rumah sakit itu masih menurut Tribun Solo dibagi menjadi dua kategori yaitu partus spontan dan operasi Caesar.

Besarnya estimasi tarif persalinan di RS PKU Muhammadiyah Solo pada 2019 adalah sebagai berikut;

Partus Spontan (Persalinan Normal)

1. Kelas III seharga kurang lebih Rp 6 juta

2. Kelas II seharga kurang lebih Rp 7 juta

3. Kelas I seharga kurang lebih Rp 9 juta

4. Kelas VIP seharga kurang lebih Rp 10 juta

5. Kelas VVIP seharga kurang lebih Rp 12 juta

6. Kelas Suite Room seharga kurang lebih Rp 15 juta

Operasi Caesar:

1. Kelas III seharga kurang lebih Rp 12 juta

2. Kelas II seharga kurang lebih Rp 16 juta

3. Kelas I seharga kurang lebih Rp 18 juta

4. Kelas VIP seharga kurang lebih Rp 22 juta

5. Kelas VVIP seharga kurang lebih Rp 26 juta

6. Kelas Suite Room seharga kurang lebih Rp 35 juta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini