Cuan Hari Ini, Beli Saham GGRM, HMSP dan BRPT

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) alias tolok pergerakan sejumlah saham di BEI diramalkan berbalik menguat pada Rabu 13 Mei 2020. Sebelumnya IHSG ditutup pada posisi 4.588,73 atau melemah 1,09 persen.

Kepala Riset Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi memprediksi laju indeks akan berkisar dengan support maupun resistance di kisaran 4.560-4.716.  Indeks akan dibayangi oleh sikap investor yang menunggu laporan pasar minyak bulanan dari OPEC dan Data transaksi berjalan Indonesia.

“Data yang akan rilis ini diperkirakan melebar hingga minus 5,5 Miliar dari sebelumnya minus 8,1 juta,” ujarnya di Jakarta, Selasa 12 Mei 2020.

Secara teknikal, penguatan indeks terlihat dari indikator stochastic yang memperlihatkan pergerakan negatifnya. IHSG tidak mampu break out MA50 sebagai konfirmasi penguatan.

“Indikator RSI sebagai momentum pergerakan pun terlihat flat pada middle ocsillator. Sehingga diperkirakan IHSG akan kembali bergera mixed terkonsolidasi dengan kecenderungan mencoba bertahan pada zona positif,” katanya.

Lanjar juga merekomendasikan sejumlah saham yang masih dapat dicermati secara teknikal diantaranya BRPT, CPIN, GGRM, TPIA, HMSP, MIKA, SILO.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini