Cuaca Jakarta Cerah Selasa Ini, Tetapi Waspada Banjir Kiriman

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Selasa 15 Oktober 2019, wilayah udara DKI Jakarta masih cerah hingga malam hari. Namun, bisa saja di sejumlah tempat akan digenangi air karena Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi Bogor akan diguyur hujan lebat sejak siang hingga malam hari ini sehingga bisa menyebabkan banjir kiriman.

BMKG menyatakan lima wilayah kota administratif dan Kabupaten Kepulauan Seribu tidak akan turun hujan sepanjang hari ini.

Menjelang siang, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur mulai berawan dengan suhu berkisar 25 hingga 33 derajat Celcius dan kelembapan udara 60 hingga 90 persen.

Sementara cuaca di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat diprediksi cerah berawan sejak siang hingga dini hari dengan suhu berkisar 25 hingga 34 derajat Celcius dan kelembapan 60 hingga 90 persen.

Situasi yang sama juga terjadi di Jakarta Utara, diperkirakan cuaca berawan terjadi pada siang hingga dini hari, dengan suhu udara 26-31 derajat Celcius. Namun, angka kelembabannya agak tinggi yaitu berkisar 70 hingga 90 persen.

Begitu juga dengan cuaca di Kabupaten Kepulauan Seribu. Kelembabapan udaranya paling tinggi antara 80 – 90 persen.

Sementara di Kawasan Bogor terutama wilayah hulu aliran sungai yang mengarah ke Jakarta berpotensi diguyur hujan lebat, sehingga bisa mengakibatkan luapan air di beberapa tempat karena diprediksi volume dan debit air yang mengalir bisa melebihi kapasitas sungai.

Kemungkinan sungai meluap itu mulai dari Bendung Katulampa hingga pesisir perairan Teluk Jakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini