Cristiano Ronaldo Ukir Dua Rekor di Piala Eropa

Baca Juga

MATA INDONESIA, BUDAPESTCristiano Ronaldo baru memainkan satu pertandingan di Piala Eropa 2020. Tapi, dia sudah mencatatkan dua rekor pribadi.

Ronaldo memimpin Portugal mengalahkan Hongaria dengan skor 3-0, Selasa 15 Juni 2021 malam WIB. Pemain Juventus itu mencetak dua gol, sementara satu gol lagi dicetak Raphael Guerreiro.

Rekor pertama yang diukir Ronaldo adalah, dia menjadi pemain pertama dalam sejarah yang tampil di lima kali Piala Eropa (2004, 2008, 2012, 2016, 2020).

Prestasi terbaik Ronaldo bersama Portugal adalah menjadi juara di 2016. Selain itu, dia nyaris memimpin Selecao das Quinas juara di 2004 sebagai tuan rumah. Sayang, Portugal dikalahkan Yunani 0-1.

Rekor kedua yang diukir Ronaldo adalah, menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Eropa. Dua gol ke gawang Hongaria menggenapkan koleksi golnya menjadi 11.

Sebelumnya, Ronaldo dan Michel Platini sama-sama mengemas sembilan gol. Kini, mantan pemain Manchester United itu berlari sendirian di atas dengan 11 gol.

Ronaldo punya peluang besar memecahkan rekor lagi. Dia sudah mengemas 106 gol di ajang internasional atau tertinggal tiga gol dari legenda Iran, Ali Daei.

“Ronaldo pemain inspirasional. Dia pemain yang bisa mengangkat tim. Tadi dia gagal memanfaatkan peluang bagus menjadi gol, tapi dia bisa membayarnya dengan mengemas dua gol,” ujar mantan penyerang Inggris, Chris Sutton, dikutip dari BBC, Rabu 16 Juni 2021.

“Dia terus berusaha dan Anda tahu dia pasti bisa mencetak gol dari tendangan penalti. Dia selalu menunjukkan kemampuannya di setiap pertandingan, dia bisa melakukan apa saja. Dia sosok pemecah rekor,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini