Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Pele

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Cristiano Ronaldo memecahkan rekor gol legenda Brasil, Pele. Total, Ronaldo mengemas 758 gol atau satu gol lebih banyak dari Pele dengan 757gol.

Ronaldo mencetak dua dari empat gol Juventus ketika mengalahkan Udinese, Senin 4 Januari 2021 dini hari WIB. Dua gol Bianconeri lainnya dicetak Federico Chiesa dan Paulo Dybala.

Dua gol yang dicetak Ronaldo membuatnya memecahkan torehan gol Pele selama kariernya di dunia sepak bola. Ronaldo mencetak 758 gol dengan rincian 656 gol di level klub dan 102 gol di level internasional bersama Portugal.

Dikutip dari Marca, Senin 4 Januari 2021, sepanjang kariernya Pele mencetak 757 gol. Setidaknya itu merupakan catatan resmi, meskipun ada yang menyebut jumlah gol Pele lebih dari 1.000. Pele mencetak 688 gol di level klub dan 77 gol di level internasional bersama Brasil.

Melewati rekor Pele, bukan berarti Ronaldo merupakan pemain dengan jumlah gol terbanyak sepanjang karier. Dia masih kalah dari legenda Ceko, Josef Biscan, yang mengemas 759 gol.

Rincian gol Ronaldo

Sporting Lisbon: 4 gol
Manchester United: 118 gol
Real Madrid: 450 gol
Juventus: 83 gol (masih aktif bermain)
Portugal: 102 gol

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini