Donald Trump Gunakan Masker Pertama Kali Didepan Publik (AP)
Donald Trump Gunakan Masker Pertama Kali Didepan Publik (AP)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Terinfeksi Covid19, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dikhawatirkan menderita kesehatan serius bahkan bisa meninggal dunia karena catatan medisnya menunjukkan dia mengalami obesitas dan sudah lanjut usia.

Menurut statistik yang diterbitkan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS kelompok usia 65 hingga 74 tahun akan lima kali lebih mungkin membutuhkan perawatan rumah sakit dari orang berusia 18 hingga 29 tahun.

Kelompok usia itu bahkan 90 kali lebih mudah meninggal dunia jika terinfeksi Covid19. Studi terperinci pertama tentang risiko kematian untuk Covid19 menunjukkan untuk setiap 1.000 orang berusia pertengahan tujuh puluhan atau lebih yang terinfeksi, sekitar 116 orang akan meninggal.

Sementara usia lanjut, seperti dilansir sky, sangat terkait dengan peluang seseorang untuk sakit parah setelah tertular virus corona, faktor kesehatan lain juga dianggap penting.

Catatan kesehatan untuk Trump yang dirilis pada bulan Juni menunjukkan berat badannya 17st 6lbs setara 110 Kilogram. Berdasarkan indeks massanya Presiden AS itu dikategorikan obesitas.

Sebuah penelitian yang dirilis pada Agustus menemukan 77 persen dari 16.780 orang yang perlu dirawat di rumah sakit untuk perawatan virus corona mengalami kelebihan berat badan atau obesitas.

Anne Dixon, seorang dokter-ilmuwan yang mempelajari obesitas dan penyakit paru-paru di Universitas Vermont, mengatakan para ahli pada awalnya tidak mengenali seberapa besar faktor risiko kondisi tersebut.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here