Covid19 Belum Berakhir, Virus Flu Burung Sudah Mengintai Eropa

Baca Juga

MATA INDONESIA, BERLIN – Masih berjuang menghadapi pandemi Covid19 yang menyerang saluran pernapasan manusia, Jerman, Belanda dan Inggris dikejutkan dengan munculnya virus flu burung.

Jerman menemukan virus dengan kode H5N8 itu di salah satu peternakan unggas Negara Bagian Schleswig-Holstein, menurut Kementerian Pertanian negara itu, Kamis 6 November 2020.

Kementerian itu bahkan menduga virus tersebut telah menyebar pada populasi burung liar di kawasan itu.

Delapan ayam mati mendadak di peternakan di negara bagian tersebut dan sisa unggas ternak yang ada langsung dimusnahkan dan dibuang sesuai aturan memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Awal 2020, satu kasus flu burung H5N8 dikonfirmasi di sebuah peternakan unggas di Negara Bagian Lower Saxony.

Kementerian Pertanian Belanda pada Kamis memerintahkan pemusnahan 200.000 ekor ayam setelah flu burung yang sangat patogen terdeteksi di peternakan di Kota Puiflijk.

Sementara itu, Inggris pada Senin juga mengeluarkan perintah serupa terhadap 13.000 burung di sebuah peternakan di Frodsham, Cheshire setelah terdapat tiga kasus di lokasi tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini