Covid-19 Mengganas di Jepang, Ini Imbauan KBRI untuk Semua WNI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kedutaan Besar RI (KBRI) di Tokyo meminta semua WNI agar waspada dengan perkembangan buruk meningkatnya kasus Covid-19 belakangan ini di Jepang.

Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi berkata, WNI sebaiknya mengurangi aktivitas berpergian, kecuali untuk keperluan mendesak.

“Saya meminta seluruh WNI di Jepang, pertama untuk patuh kepada pemerintah Jepang dalam hal protokol kesehatan Jepang dan aturan lainnya seperti keluar masuk Jepang,” kata Heri, dalam video yang dirilis akun medsos KBRI Tokyo, seperti dilihat pada Kamis 7 Januari 2021.

Sebagai informasi, pemerintah Jepang kembali menetapkan status darurat corona di Tokyo dan tiga daerah sekitarnya yakni Kanagawa, Chiba, dan Saitama. Kebijakan tersebut berimbas pada 30 persen penduduk Jepang dan akan berlaku mulai Jumat 8 Januari 2021.

“Tingkatkan kehati-hatian dan kurangi bepergian terutama ke tempat-tempat ramai kecuali untuk kepentingan yang sangat mendesak,” ujar Heri.

Pemberlakuan status darurat ini dikeluarkan setelah kasus virus corona mencapai rekor baru di ibu kota Tokyo mencapai 2.400 kasus baru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini