Covid-19 Cengkram Semua Provinsi di Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) per Jumat 1 Januari 2021 menyebut, tidak ada satupun provinsi di Indonesia yang mencatatkan nol kasus Covid-19.

Ini artinya, semua provinsi saat ini masih berada dalam cengkaram pandemi. Per har ini juga, kasus corona bertama sebanyak 8.072.

Kemudian, tercatat hanya dua provinsi yang memiliki penambahan kasus terendah, yaitu di bawah 10 kasus.

Pertama adalah Provinsi Aceh, dengan hanya 7 kasus dan kedua adalah Maluku Utara dengan penambahan hanya terjadi sebanyak 2 kasus.

DKI Jakarta masih menjadi penyumbang terbanyak angka kasus harian, dengan 1.956 kasus, disusul Jawa Barat 1.504 kasus, dan Jawa Tengah 897 kasus.

Kendati demikian, jumlah kasus sembuh di seluruh Indonesia hari ini juga bertambah sebanyak 6.839 orang. Sementara kasus kematian akibat Covid-19 di Indonesia hari ini tercatat ada 191 jiwa.

Secara akumulatif, total kasus positif Covid-19 di Indonesia hingga saat ini sebanyak 751.270 kasus, kemudian untuk pasien sembuh total sebanyak 617.936 orang, dan kasus meninggal akibat Covid-19 terdapat 22.329 jiwa.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini