Polisi Athena Melakukan Razia kepada Turis Terkait Penyebaran Virus Corona
Polisi Athena Melakukan Razia kepada Turis Terkait Penyebaran Virus Corona

MATA INDONESIA, ATHENA  РOtoritas Yunani mengonfirmasi tiga kasus baru virus corona atau Covid-19. Hingga Minggu 1 Maret 2020, Kementerian Kesehatan Yunani menyebut total kasus corona di Negeri Para Dewa itu sudah mencapai tujuh positif terinfeksi.

Kasus terakhir melibatkan seorang perempuan dan laki-laki yang belakangan diketahui pernah mengunjungi Italia serta negara-negara Eropa terjangkit.

Saat ini, semua pasien sedang dirawat di beberapa rumah sakit di Athena, ibu kota Yunani dan kota Yunani bagian utara, Thesaloniki. Yunani mengonfirmasi kasus pertama coronanya pada 26 Februari 2020 lalu.

Sebelumnya, WHO terus mengingatkan keadaan darurat Covid-19 di seluruh dunia. Jumlah korban tewas akibat virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Cina, itu telah mencapai lebih dari 2.900 orang dan menginfeksi lebih dari 85.000 orang.

Bukan hanya Eropa, Timur Tengah juga kini menghadapi ancaman serius corona. Terbaru, Qatar mengonfirmasi kasus corona pertamanya.

Kondisi Iran jauh lebih buruk. Dilaporkan 15 orang tewas dan nyaris 400 orang positif terinfeksi corona. Bahkan, corona juga menjangkit Wakil Presiden Iran untuk Urusan Wanita dan Keluarga, Masoumeh Ebtekar.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here