Corona Menyerang Negeri Zeus Sang Dewa Petir

Baca Juga

MATA INDONESIA, ATHENA  – Otoritas Yunani mengonfirmasi tiga kasus baru virus corona atau Covid-19. Hingga Minggu 1 Maret 2020, Kementerian Kesehatan Yunani menyebut total kasus corona di Negeri Para Dewa itu sudah mencapai tujuh positif terinfeksi.

Kasus terakhir melibatkan seorang perempuan dan laki-laki yang belakangan diketahui pernah mengunjungi Italia serta negara-negara Eropa terjangkit.

Saat ini, semua pasien sedang dirawat di beberapa rumah sakit di Athena, ibu kota Yunani dan kota Yunani bagian utara, Thesaloniki. Yunani mengonfirmasi kasus pertama coronanya pada 26 Februari 2020 lalu.

Sebelumnya, WHO terus mengingatkan keadaan darurat Covid-19 di seluruh dunia. Jumlah korban tewas akibat virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Cina, itu telah mencapai lebih dari 2.900 orang dan menginfeksi lebih dari 85.000 orang.

Bukan hanya Eropa, Timur Tengah juga kini menghadapi ancaman serius corona. Terbaru, Qatar mengonfirmasi kasus corona pertamanya.

Kondisi Iran jauh lebih buruk. Dilaporkan 15 orang tewas dan nyaris 400 orang positif terinfeksi corona. Bahkan, corona juga menjangkit Wakil Presiden Iran untuk Urusan Wanita dan Keluarga, Masoumeh Ebtekar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini