Copot Asep Agus dari Wadek FIPK Karena Terlibat HTI, Rektor Unpad Banjir Dukungan

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Keputusan Rektor Universitas Padjadjaran Bandung mencopot Wakil Dekan Fakultas Ilmu Perikanan dan Kelautan (FIPK) Dr Asep Agus Handaka Suryana karena pernah menjadi anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) mendapat banyak dukungan.

Hal itu terlihat dari karangan bunga yang dikirim ke kampus tersebut. Bukan hanya dari lingkungan internal Unpad melainkan juga dari kampus dan lembaga lain.

Misalnya dari Gerakan Alumni Jabar yang bertuliskan “Mendukung tindakan Rektor Unpad membersihkan kampus dari kader HTI.”

Karangan Bunga Utama
Karangan bunga dari Alumni Unpad. (istimewa)

Ada pula karangan bunga Alumni ITS yang juga menyatakan dukungannya kepada Alumni Unpad. “Dukung Alumni Unpad, peduli Pancasila memberantas musuh NKRI.”

Bahkan ada dukungan yang datang dari alumni SMA se-Bandung Raya yang bernama Alumni SMA Bandung Ngahiji.

Sedangkan Alumni Unpad menyatakan sangat bangga dengan tindakan Rektor Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE. tersebut.

Hal itu terungkap pada karangan bunga Alumni Unpad 4 NKRI. “Kami bangga dan mendukung tindakan rektor membersihkan Unpad dari Ormas radikal dan organisasi terlarang.”

Asep Agus Handaka Suryana langsung dicopot beberapa saat setelah dilantik menjadi Wakil Dekan FIPK dan diganti dengan Dr Ir Eddy Afrianto MSi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini