Minggu, Oktober 24, 2021

Copa America: Brasil Menang di Laga Pembuka

Baca Juga

MATA INDONESIA, BRASILIA – Brasil meraih kemenangan di laga pembuka Copa America. Neymar menjadi bintang kemenangan Tim Samba di laga ini.

Berlaga di Mane Garrincha Stadium, Senin 14 Juni 2021 dini hari WIB, Brasil menundukkan Venezuela dengan skor 3-0. Neymar mencetak satu gol dan satu assist. Dua gol lain dicetak Marquinhos dan Gabriel.

Sama seperti Piala Eropa, Copa America diundur satu tahun karena pandemi. Penyelenggaraannya juga sempat terancam batal karena Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) mencoret dua tuan rumah dalam waktu yang mepet.

CONMBEBOL mencoret Kolombia dan Argentina sebagai tuan rumah. Kolombia dicoret karena situasi keamanan tidak kondusif akibat aksi protes pada pemerintah. Sementara Argentina dicoret karena kasus Covid-19 yang meningkat.

Pada akhirnya, CONMEBOL menunjuk Brasil sebagai tuan rumah. Tim asuhan Tite menang mudah lawan Venezuela yang dihantam badai Covid-19. 12 pemain dinyatakan positif Covid-19 dan ada staf pelatih juga positif.

Karena kekurangan pemain, Venezuela hanya menempatkan tujuh pemain di bangku cadangan dari 12 pemain yang dianjurkan.

Saat ini sedang berlangsung laga Grup B lainnya antara Kolombia melawana Ekuador. Untuk sementara skor kedua tim masih imbang tanpa gol.

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama

Berita Terbaru

Tetapkan 6 Kelompok HAM Palestina sebagai Organisasi Teroris, Israel Tuai Kutukan

MATA INDONESIA, TEL AVIV – Israel mengeluarkan perintah militer yang menunjuk enam kelompok hak asasi manusia (HAM) Palestina terkemuka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini