Conte Jadikan Liverpool sebagai Contoh

Baca Juga

MATA INDONESIA, MILAN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte mengatakan, dibutuhkan kesabaran untuk meraih kesuksesan. Conte menyebut Liverpool layak dijadikan sebagai contoh.

Banyak yang meragukan Conte bisa membawa Inter meraih gelar. Padahal, dia baru memasuki musim kedua membesut Nerrazzurri.

Musim lalu, Inter tampil impresif di separuh awal musim. Setelah itu, La Beneamata seperti kehabisan gas. Mereka baru bisa bangkit lagi setelah kompetisi dilanjutkan setelah sempat dihentikan karena pandemi Covid-19.

Pada akhirnya, Inter finis di posisi dua dan hanya selisih satu poin dari Juventus. Banyak yang menyebut, menurunnya performa Bianconeri jelang akhir musim membuat Inter bisa merapatkan jarak.

Menurut Conte, dibutuhkan kesabaran dalam meraih kesuksesan. Apalagi saat ini Inter sedang proses membangun tim seperti Liverpool di 2015 ketika Klopp ditunjuk sebagai pelatih. Hasilnya, The Reds juara Liga Champions dan Liga Premier Inggris.

“Kami harus terus bekerja keras. Kami harus mencontoh Liverpool besutan Jurgen Klopp. Mereka tak memenangkan apa pun selama empat musim dan kini mereka menjadi mesin perang,” kata Conte, dikutip dari Football Italia, Sabtu 24 Oktober 2020.

“Mereka bahagia dengan apa yang mereka bangun. Itu langkah yang sudah kami lakukan bersama eksekutif dan presiden (klub). Dari luar, kami bisa melihat struktur yang mulai menyatu. Ini membuat kami bahagia,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini