Congratulation! Kasad Andika Perkasa Dapat Medali Kehormatan dari AS

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kepala Staf Angkata Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa diberi penghargaan oleh pemerintah AS berupa Medali The Legion of Merit, degree of Commander. Penghargaan ini diberikan karena Andika dinilai mampu memperkuat hubungan antara angkatan darat Indonesia dan AS.

Penghargaan yang ditandatangani oleh United States Secretary of Defense Mark Esper ini diberikan langsung oleh Jenderal James C. McConville selaku Kasad AS di Whipple Field, Arlington pada tanggal 30 Januari 2020 lalu.

Menurut keterangan Dinas penerangan TNI, dalam sertifikat medali itu disebutkan bahwa dalam masa jabatannya sebagai kasad, Andika telah memberikan pengabdian yang luar biasa dan memperkuat hubungan kedua angkatan darat.

Hal ini dianggap mampu memberikan kontribusi positif bagi stabilitas keamanan kawasan Indo Pasifik. Medali juga diberikan karena atas inisiatif Jenderal TNI Andika Perkasa telah dimulai pertukaran latihan satuan pada November 2019.

Kemudian, pengiriman satuan TNI AD yang lebih besar untuk berlatih di Joint Readiness Training Center (JRTC) Fort Polk, Louisiana, Amerika Serikat pada November 2020.

Andika juga memberikan dukungan bagi penguatan kerja sama satuan helikopter Apache, Skuadron 11/Serbu Penerbad dengan US Army 16 Combat Aviation Brigade.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini