Victoria Azarenka dan Naomi Osaka di final US Open 2020

MATA INDONESIA, NEW YORK – Petenis asal Jepang, Naomi Osaka meraih gelar juara grand slam US Open 2020. Sempat kalah di set pertama, Osaka comeback dan memenangkan dua set berikutnya.

Berlaga di Arthur Ashe Stadium, Minggu 13 September 2020, Osaka mengalahkan petenis Belarusia sekaligus mantan peringkat satu dunia, Victoria Azarenka, 1-6, 6-3, dan 6-3.

Ini merupakan gelar US Open kedua bagi Osaka setelah sebelumnya menjadi juara di 2018 dengan mengalahkan Serena Williams di final. Bagi Azarenka, ini adalah final grand slam pertama sejak 2013.

“Di set pertama, dia main bagus. Jujur, saat itu saya merasa tak bisa melakukan apa-apa. Di set kedua, saya hanya berusaha mencari setiap poin. Di set pertama saya gugup dan tak bisa bergerak bebas,” ujar Osaka, di laman resmi US Open.

“Di set kedua, saya juga sempat tertinggal dan itu sama sekali tak membantu. Saya hanya berusaha untuk terus berpikir positif, jangan kalah 1-6 atau 0-6. Bagi saya, momen penting di laga ini adalah ketika saya mematahkan servis dia di set ketiga,” katanya.

“Saya tak mau lagi main di final melawan dia, saya sangat tidak nyaman. Pertandingan ini sangat berat,” canda Osaka. “Azarenka menginspirasi saya karena waktu kecil saya sering menonton pertandingan dia. Saya banyak belajar dari dia, terima kasih,” ungkap Osaka.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here