‘Comeback’ Lawan Southampton, MU Ukir Rekor Baru

Baca Juga

MATA INDONESIA, SOUTHAMPTON – Aksi comeback Manchester United lawan Southampton tercatat di buku rekor Liga Premier Inggris. Ada dua rekor yang dicatatkan Setan Merah.

Berlaga di St Mary’s, Minggu 29 November 2020, MU sempat tertinggal 0-2 di babak pertama melalui gol Jan Bednarek dan James Ward-Prowse, Setan Merah bangkit di babak kedua dengan mencetak tiga gol.

Tiga gol di babak kedua disarangkan Bruno Fernandes dan dua gol Cavani. Hebatnya, Cavani baru masuk di awal babak kedua. Selain mencetak dua gol, pemain 33 tahun menyumbang assist untuk gol Fernandes.

MU menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Premier Inggris yang mampu mencatatkan delapan kemenangan laga tandang secara beruntun. Bahkan, Sir Alex Ferguson pun tak mampu mengukir catatan tersebut.

Selain itu, MU menjadi tim pertama yang mencatatkan empat kemenangan tandang beruntun dimana di empat laga tersebut selalu tertinggal lebih dulu dan akhirnya bisa meraih kemenangan.

“Saya pikir kami tampil luar biasa sepanjang laga. Kami memainkan sepak bola fantastis, menciptakan banyak peluang, lima atau enam peluang,” ujar pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari Sky Sports, Senin 30 November 2020.

“Tentu saja menyenangkan bisa meraih tiga poin seperti yang kami lakukan, comeback, yang merupakan tradisi klub ini,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini