City Tumbang di Derby Manchester, Pep: Selamat, MU

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Manchester City harus mengakui keunggulan rival sekota, Manchester United di derby Manchester. Pep Guardiola mengucapkan selamat kepada MU.

Berlaga di Stadion Etihad, Minggu 7 Maret 2021 malam WIB, City tumbang dengan skor 0-2. Dua gol MU yang bersarang di gawang The Citizens dicetak oleh Bruno Fernandes dan Luke Shaw.

City terkejut dengan gol cepat MU di menit pertama melalui tendangan penalti Fernandes. Ketika laga baru berjalan 30 detik, Anthony Martial dijatuhkan Gabriel Jesus di kotak terlarang.

City tampil dominan dalam penguasaan bola dan jumlah tendangan ke gawang, tapi tidak ada peluang yang benar-benar membuat kiper MU Dean Henderson melakukan penyelamatan gemilang. Peluang terbaik didapat Rodri di awal babak kedua, tapi bola membentur tiang.

Kekalahan dari MU membuat laju kemenangan beruntun City terhenti di angka 21. Menurut Guardiola, timnya layak menang di laga ini dibandingkan saat lawan West Ham United.

“Pertama-tama, selamat untuk Manchester United. Pertandingan musim ini tersisa 10 lagi. Kami sudah sampai di bagian penting musim. 10 pertandingan terakhir sangat penting dan kami memulainya di hari Rabu. Kami akan mencoba memenangkan pertandingan sebanyak-banyaknya agar bisa menjadi juara,” ujar Guardiola, dikutip dari BBC, Senin 8 Maret 2021.

“Saat menghadapi West Ham, kami bermain jauh lebih buruk dari ini. Melawan West Ham mungkin kami tak pantas menang, dan mungkin hari ini kami lebih pantas menang. Kami sedang tidak bagus di depan gawang, pemain depan kami hari ini tidak bagus, tapi hal ini biasa terjadi,” katanya.

Meski kalah dari MU, posisi City di puncak klasemen belum tergoyahkan. Manchester Biru mengemas 65 poin atau unggul 11 poin dari Setan Merah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini