City Menang Telak Lawan Watford, Guardiola Lagi Tidak Mood

Baca Juga

MATA INDONESIA, WATFORD – Pep Guardiola enggan membahas kemenangan telak Manchester City lawan Watford. Guardiola menyinggung jauhnya jarak City dengan sang juara, Liverpool.

Berlaga di Vicarage Road, Rabu 22 Juli 2020 dini hari WIB, City mengalahkan Watford dengan skor 4-0. Empat gol The Citizens dicetak Raheem Sterling (2), Phil Foden, dan Aymeric Laporte.

Kemenangan telak tersebut memang tak berarti banyak. Liverpool sudah dipastikan juara Liga Premier Inggris, sementara posisi City di peringkat dua juga tak bisa lagi digeser.

Guardiola sedang tidak mood membahas kemenangan atas Watford. Pelatih asal Spanyol menyoroti jarak yang cukup jauh dengan Liverpool. The Reds mencatatkan 93 poin, sementara City menorehkan 78 poin.

“Tentu saja, kami jauh lebih baik dibandingkan 18 tim lainnya. Jarak peringkat dua dan pertaman sangat jauh dan jarak antara peringkat dua dan ketiga juga jauh. Tapi ini tidak cukup. Pencapaian personal harus selalu sejalan dengan pencapaian tim,” ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports, Rabu 22 Juli 2020.

“Kami semua harus tahu jarak dengan Liverpool sangat jauh. Ini pertama kalinya kami mencatatkan empat kemenangan beruntun di Liga Premier Inggris. Dua musim lalu kami bisa mencatatkan 18 kemenangan beruntun dan musim berikutnya 14 kemenangan beruntun,” katanya.

“Ini menunjukkan buruknya konsistensi kami musim ini karena kami bermain dengan tim yang sama. Ini terjadi karena ada sesuatu yang salah dan saya harus mencari tahu apa kesalahannya serta memperbaikinya jelang musim depan,” tegas mantan pelatih Barcelona.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini