City Butuh 11 Poin Lagi Raih Trofi Liga Inggris

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTERManchester City semakin dekat dengan trofi Liga Premier Inggris. The Citizens hanya butuh 11 poin lagi.

City meraih kemenangan 2-0 atas Leicester City akhir pekan kemarin. Tiga poin yang membuat Kevin De Bruyne dkk. mengemas 74 poin dari 31 pertandingan.

Pesaing terdekat City, Manchester United, berada di posisi dua mengemas 60 poin dari 30 pertandingan atau masih menyimpan satu laga lebih sedikit.

MU meraih tiga poin dini hari WIB tadi usai menghempaskan Brighton 2-1. Sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama, Setan Merah comeback berkat gol Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer akan memainkan delapan laga tersisa. Jika bisa menyapu bersih dengan kemenangan, maka MU akan mengemas 84 poin.

Dengan demikian, City hanya butuh 11 poin lagi dari tujuh laga tersisa. Dengan torehan tersebut, maka Manchester Biru akan mengemas 85 poin. Artinya, tim besutan Pep Guardiola hanya butuh tiga kemenangan dan dua imbang atau empat kemenangan lagi.

Di empat laga berikutnya, City akan menghadapi Leeds United, Aston Villa, Crystal Palace, dan Chelsea. Peluang meraup 11 poin dari empat laga itu cukup besar.

City sebenarnya sempat disebut keluar dari persaingan juara karena mereka terlempar ke papan tengah. Perhalan tapi pasti, mereka mampu bangkit terutama di awal 2021.

Mereka sempat mencatatkan 16 kemenangan dai 17 laga Liga Inggris. Ditambah lagi penampilan Liverpool yang menurun drastis dan tim-tim lain seperti MU dan Chelsea yang tidak konsisten.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini