Cina Gempar karena Perceraian Bill Gates dan Melinda, Kok Bisa?

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Kabar perceraian pendiri Microsoft, Bill Gates dan istrinya, Melinda menggemparkan jagat media sosial di Cina.

Masyarakat di Negeri Tirai Bambu beramai-ramai menggunakan tagar #BillGatesDivorce, hingga mencapai 830 juta di media sosial Weibo, Rabu 5 Mei 2021.

Dari kasus perceraian ini, juga tercatat ada 66 ribu diskusi, yang juga terjadi di Weibo. Angka itu jauh melampaui pembicaraan terkait perceraian pendiri Amazon Jeff Bezos dan MacKenzie Scott pada 2019 lalu.

Hal yang menjadi pembahasan utama netizen Cina adalah, soal pembagian harta antara Bill Gates dan Melinda.

Perceraian ini diyakini akan berdampak besar pada Microsoft, dan lembaga amal yang mereka berdua dirikan serta bangun dengan baik selama ini.

Bill maupun Melinda, melalui berbagai lembaga amal yang mereka dirikan, sejauh ini telah membantu masalah kesehatan global, pengentasan kemiskinan dan lainnya, yang total nilainya mencapai 53,8 miliar dolar AS.

Menurut Bloomberg Billionaires Index, Bill, orang terkaya keempat di dunia, memiliki kekayaan sekitar 146 miliar dolar AS.

Bill dan Melinda dikabarkan telah berjanji untuk membagikan sebagian harta gono-gini keduanya kepada yayasan mereka.

“Anda dan Melinda telah memberikan kontribusi besar kepada orang-orang di seluruh dunia. Jika Anda tidak bergandengan tangan di masa depan, saya berharap yayasan kalian masih dapat melanjutkan dan membantu lebih banyak orang,” tulis salah satu pengguna Weibo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini