Cina Balas Kebaikan Indonesia dengan Salam “Jiayou”

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA  – Merasa pernah mendapat dukungan semangat ketika situasi sulit, pelaku pariwisata yang menjadi mitra kerja promosi Wonderful Indonesia di Cina membalas melalui salam “jiayou’ kepada masyarakat Indonesia yang sedang memerangi Covid19.

Mereka juga akan membantu alat kesehatan termasuk alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan.

Direktur Pemasaran Pariwisata Regional 2 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sigit Witjaksono mengungkapkan hal itu saat menyerahkan APD yang diterima Direktur Pengelolaan Logistik Dan Peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Rustian, di Kantor BNPB, Jakarta.

Bantuan itu berasal dari mitra kerja pariwisata Indonesia di Cina. Awal Januari 2020, saat awal Cina menghadapi wabah Covid19 ini, Kemenparekraf mengirimkan video message motivasi ‘Jiayou’ untuk menunjukkan rasa empati kepada publik di sana.

“Saat ini mereka melakukan hal serupa untuk kita dan memberikan balasan berupa APD untuk para tenaga kesehatan di Indonesia,” kata Sigit Witjaksono.

Mereka yang bermitra dan bekerja sama mengirimkan bantuan alat pelindung diri di antaranya sejumlah mitra kerja pariwisata di Tiongkok seperti Trip.com dan Qunar.com.

Kerja sama dengan mitra kerja itu menghasilkan donasi yang disampaikan bagi tenaga kesehatan di Indonesia berupa 100.000 surgical masks, 150 particulate respiratory masks, dan 50 baju hazmat.

Bantuan dikirimkan langsung dari Cina dan tiba di Jakarta pada 29 April 2020, kemudian akan dikoordinasikan dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19.

Selanjutnya akan disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan seperti Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto, Rumah Sakit Persahabatan, Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Sulianti Saroso, Rumah Sakit Universitas Airlangga, Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Wisma Atlet, dan fasilitas kesehatan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini