Chico Jericho akan Jadi Komodor Yos Soedarso dalam Film Arafuru

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pertempuran di Laut Arafuru saat perebutan Papua dari tangan Belanda akan difilmkan. TNI AL berencana membuat film sejarah tentang peristiwa heroik tersebut.

Senin 18 Oktober 2021, bertempat di atas KRI Bung Tomo-357 yang sedang sandar di JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara, terjadi penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS).  Antara TNI AL dengan PT Indonesia Televisi Streaming Network (ITSN) tentang pembuatan Film berjudul “Arafuru”.

Penandatanganan ini dilaksanakan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono mewakili TNI AL dan Komisaris Utama PT ITSN Wibisono yang disaksikan langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Film perjuangan yang dikenal dengan semboyan “Kobarkan Semangat Pertempuran”, akan diperankan aktor Chiko Jericho sebagai Commodore Yos Soedarso dengan sutradara Viva Westi, Produser M. Nolisman, Visual Efek Arnas Irmal dan Kameramen Rahmat Syaiful.

Film ini direncanakan akan tayang pada 15 Januari 2023 bertepatan dengan Hari Dharma Samudera yang merupakan peringatan peristiwa sejarah tersebut.

KSAL dalam sambutannya menyampaikan penandatanganan perjanjian kerja sama pembuatan film bertemakan keangkatan-lautan berjudul Arafuru ini merupakan wujud dari upaya TNI Angkatan Laut dalam melestarikan nilai-nilai keteladanan dan kepemimpinan dari para prajurit Jalasena.

Menurut Laksamana Yudo, film bermakna heroik tentang pertempuran Laut Arafuru ini harus menjadi inspirasi serta memacu semangat prajurit TNI AL untuk terus membangun kekuatan angkatan perang yang diawaki oleh prajurit-prajurit yang profesional, tangguh dan berkarakter.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini