Chelsea vs City: Tuchel Tak Pernah Menang Lawan Pep

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDONChelsea akan menantang Manchester City di semifinal Piala FA. Thomas Tuchel tak pernah menang lawan Pep Guardiola.

Semifinal Piala FA akan digelar di Stadion Wembley, Minggu 18 April 2021 dini hari WIB. Chelsea dan City sama-sama dalam kondisi bagus setelah berhasil mengamankan tiket semifinal Liga Champions.

Bagi Chelsea, ini merupakan kesempatan meraih gelar. Sedangkan City ingin menjaga kans meraih empat gelar musim ini. The Citizens tampil di final Piala Liga, pemuncak klasemen Liga Inggris, dan semifinal Liga Champions.

Dari statistik kedua pelatih, Chelsea rasanya perlu sedikit khawatir. Pasalnya, Tuchel belum pernah menang menghadapi Guardiola dari lima pertemuan.

Semua pertemuan kedua pelatih terjadi di Bundesliga. Tuchel bersama Mainz dikalahkann Guardiola dengan Bayern Muenchen dua kali. Kemudian, Tuchel kalah dua kali dan imbang satu kali saat melatih Dortmund.

Di Liga Primer Inggris kini, Chelsea tertinggal 20 poin dari City. Tuchel sadar betul jarak yang ada antara timnya dengan The Citizens.

“Kami harus terima ada jarak besar antara kami dan City jika melihat Liga Premier Inggris dan jadwal dalam beberapa tahun terakhir. Penting bagi kami menerima fakta itu tapi tanpa harus merasa kecil,” kata Tuchel, dikutip dari Sky Sports, Sabtu 17 April 2021.

“Bagi saya, dua tim terbaik di Eropa adalah Bayern Muenchen dan Manchester City. Tapi dalam 90 menit, kami punya rasa percaya diri. Kami yakin kami bisa merapatkan jarak di satu pertandingan,” ujarnya.

“Ini momen bagus melawan City dan Guardiola. Jika bisa mengalahkan mereka, maka akan menjadi tambahan semangat. Jika kalah, maka kami harus menerimanya sebagai tantangan untuk bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini