MATA INDONESIA, LONDON – Sudah jatuh tertimpa tangga. Kalimat ini cocok menggambarkan Chelsea saat ini. Selain gagal juara Piala FA, tiga pemain The Blues mengalami cedera.

Bertanding di Stadion Wembley, Sabtu 1 Agustus 2020 malam WIB, Chelsea ditundukkan Arsenal dengan skor 1-2. Sebenarnya Chelsea memulai laga dengan meyakinkan setelah berhasil unggul di menit kelima melalui gol Christian Pulisic.

Bahkan, beberapa menit kemudian, Pulisic hampir menggandakan skor andai bola sepakannya tak dibendung kiper Arsenal, Emiliano Martinez. Memasuki 30 menit permainan, The Gunners mulai menemukan ritme permainan.

Arsenal bisa menyamakan skor melalui tendangan penalti Pierre-Emerick Aubameyang. Petaka bagi Chelsea datang sebelum babak pertama usai. Cesar Azpilicueta cedera. Kemudian, di awal babak kedua, giliran Pulisic mengalami cedera hamstring. Arsenal mampu mencetak gol kedua yang dilesakkan Aubameyang. Lalu, Mateo Kovacic mendapat kartu merah sebelum akhirnya Pedro juga cedera.

Chelsea akan menghadapi Bayern Muenchen pada leg kedua Liga Champions pekan depan. Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengatakan, Azpilicueta dan Pulisic kemungkinan besar tak bisa tampil.

“Saya tak tahu kondisi cedera Azpilicueta dan Pulisic, tapi saya tahu mereka mengalami cedera hamstring. Mereka akan menjalani pemeriksaan dalam beberapa hari ke depan,” ujar Lampard, dikutip dari Sky Sports, Minggu 2 Agustus 2020.

“Jelas Azpilicueta dan Pulisic takkan bisa main pekan depan. Sementara Pedro mengalami pergeseran tulang bahu, tapi tak tahu berapa lama cederanya. Jelas mengecewakan bagi Pedro karena ini mungkin laga terakhir baginya,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here