Chelsea Diunggulkan Statistik Lolos ke Semifinal

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Chelsea didukung statistik bagus untuk lolos ke semifinal Liga Champions. Mereka mengantongi kemenangan 2-0 atas Porto di leg pertama.

Chelsea akan menjamu Porto di Stamford Bridge pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu 14 April 2021 dini hari WIB. Dengan kemenangan 2-0 di leg pertama, tugas The Blues sedikit lebih ringan.

Selain akan main di kandang sendiri, statistik mengunggulkan Chelsea bisa mengalahkan Porto dan melangkah ke semifinal Liga Champions.

Chelsea tak terkalahkan dalam sembilan laga di Liga Champions musim ini dengan rincian tujuh menang dan dua imbang. Mereka hanya kalah dari Liverpool yang tak terkalahkan dalam 11 laga Liga Champions musim 2017/18.

Porto hanya mampu menang satu kali dari 20 pertnandingan babak gugur Liga Champions saat main tandang (satu menang, enam imbang, 13 kalah). Kemenangan satu-satunya didapat saat mengalahkan Deportivo La Coruna di semifinal 2003/04 dimana Porto keluar sebagai juara.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel percaya diri anak asuhnya bisa melewati Porto. Bahkan, dia menyebut sudah waktunya Si Biru juara Liga Champions.

“Saya datang ke sini untuk meraih banyak gelar. Saya ke sini untuk memenangkan pertandingan. Waktunya sudah tiba,” ujar Tuchel, dikutip dari Marca, Selasa 13 April 2021.

“Anda takkan menemukan tim yang tak ingin maju ke semifinal. Tak ada yang perlu disembunyikan. Ini adalah tim dengan budaya dan struktur memenangkan banyak gelar. Klub ini punya sejarah dan mentalitas untuk itu,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini