Chelsea dan Leicester Keok, Peluang Besar MU Naik ke Peringkat Tiga

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Manchester United akan naik ke peringkat tiga klasemen Liga Premier Inggris jika bisa mengalahkan Southampton. Hal itu tak lepas dari hasil buruk yang diraih Chelsea dan Leicester City.

MU akan menjamu Southampton di Old Trafford, Selasa 14 Juli 2020 dini hari WIB. Saat ini Setan Merah berada di posisi lima dengan 58 poin. Sementara Chelsea di peringkat tiga mengemas 60 poin dan Leicester di posisi empat dengan 59 poin.

Marcus Rashford dkk. berpeluang meraih tiga poin saat menghadapi Southampton berkaca dari penampilan mereka sejak kompetisi dilanjutkan lagi setelah dihentikan selama tiga bulan karena Covid-19.

MU mencatatkan 17 laga tak terkalahkan termasuk tiga kemenangan dari empat laga sejak Liga Premier Inggris kembali bergulir. Manchester Merah hanya gagal meraih kemenangan saat menghadapi Tottenham Hotspur dimana laga berakhir imbang 1-1.

Dari empat laga terakhir, MU mencetak 12 gol dan kebobolan tiga gol. Mason Greenwood, Anthony Martial, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, dan Paul Pobga jelas menjadi ancaman bagi gawang Southampton.

Di saat bersamaan, Chelsea dan Leicester City juga terpeleset. Tim asuhan Frank Lampard dikalahka Sheffield United 0-3 dan Leicester City keok dari Bournemouth dengan skor 1-4.

Meski tak bersaing dalam memperebutkan trofi musim ini, finis di posisi empat besar diyakini sudah cukup, karena memastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Selain itu, MU masih bertarung di Piala FA dan Liga Europa.

“Ada dua gelar yang sedang kami perjuangkan, Piala FA dan Liga Europa. Bagi kami, saat ini finis di posisi empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan bagaikan meraih trofi,” ungkap Bruno Fernandes, dikutip dari Metro, 13 Juli 2020.

“Finis posisi empat besar bagaikan sebuah titel untuk kami karena hanya itu target yang bisa diraih saat ini, jadi kami harus berjuang,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini