Cerdik, Narkoba di Inggris Diselundupkan Pakai Bangkai Tikus

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Ada kasus unik yang baru-baru ini diungkap oleh otoritas Inggris dalam upaya pemberantasan narkoba.

Pihak berwenang negara tersebut membongkar praktik penyelundupan narkoba ke dala, sebuah penjara menggunakan bangkai tikus. Penjara tempat praktik penyelundupan itu bernama HMP Guys Marsh di Dorset, bagian barat daya.

Mengutip CNN, Selasa 26 Maret 2019, Kementerian Kehakiman Inggris dalam keterangannya menyebut ada tiga bangkai tikus ditemukan di dalam penjara tersebut yang di dalam perutnya terdapat narkoba.

Petugas awalnya curiga dengan adanya jahitan di bagian perut tikus. Lalu, bangkai itu dibedah ulang, dan hasilnya isi perut tikus sudah lenyap, berganti dengan bungkusan narkoba.

Selain narkoba, pelakunya juga menyelundupkan telepon genggam hingga kartu SIM. Total lima telepon genggam dan charger, tiga kartu SIM, kertas rokok, tembakau dan narkoba jenis ganja dan spice telah disita. 

Praktik penyelundupan barang-barang terlarang ke dalam penjara sebelumnya diketahui menggunakan burung merpati dan bola tenis. Kementerian Kehakiman Inggris menyebut penggunaan bangkai tikus ini merupakan pengembangan baru.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini