Celetukan Menko PMK saat Pantau Pintu Air Manggarai: Pinter Juga Loh Hujannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy bersama dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, memantau pintu air Manggarai sore tadi.

Muhadjir yang mengenakan baju putih dan celana bahan hitam dilengkapi topi berwarna hitam, berjalan menuju aliran Pintu Air Manggarai.

Ia bersama Doni yang memakai rompi bertuliskan BNPB memantau tinggi air juga sistem yang telah dilakukan petugas pintu air Manggarai selama ini.

“Saya mengapresiasi petugas pintu air Manggarai, langkah-langkahnya juga sangat tepat termasuk dalam mengola jalur air pertama ini,” ujar Muhadjir saat meninjau pintu air Manggarai, pada Kamis 2 Januari 2020.

Selain itu Menko PMK juga menyeletuk, datangnya banjir dalam keadaan yang kurang tepat, yaitu disaat semua orang sibuk merayakan pergantian tahun 2020.

“Pintar juga loh hujannya, saat orang sedang lengahkan semua senang-senang, datang banjir,” kata Komenko PMK sambil bergurau denga beberpa petugas pintu air Manggarai dan staff BNPB.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BNPB Doni Monardo juga mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di bibir sungai agar segera mengosongkan tempat tinggalnya, khawatir tiba-tiba air naik dan tidak ada kesempatan untuk menyelamatkan diri.

“Kita mengimbau kepada masyarakat bahwa nyawa lebih penting daripada harta. Harta penting tapi nyawa lebih penting,” tegasnya.

Sampai saat ini masih ada saja warga yang menetap di rumahnya yang berada di bibir sungai, sebagian besar dari mereka takut jika mengungsi nanti harta bendanya dicuri orang. (Anita Rahim)

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini