Cek Pengumuman CPNS Badan Intelijen Negara 2021 dan Lokasi Ujiannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gaes, kalian sudah daftar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021? Nah pendaftaran melalui situs SSCASN (Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara) telah ditutup pada Senin, 26 Juli 2021.  Beberapa instansi atau lembaga yang membuka lowongan formasi pada CPNS 2021 ini, salah satunya adalah Badan Intelijen Negara (BIN). Lembaga ini akan memberikan pengumuman terkait kelolosan seleksi tahap pertama, yakni tahap administrasi.

Sebelumnya, peserta yang sudah mendaftar di situs sscasn.bkn.go.id melampirkan berbagai macam dokumen pribadi serta foto dirinya. Data-data tersebut nantinya akan diseleksi oleh sistem SSCASN untuk memilih siapa saja peserta yang lulus dalam tahap seleksi administrasi CPNS.

Untuk melihat pengumuman kelulusan tersebut, peserta harus mengakses situs resmi SSCASN atau ke beberapa link yang menginformasikan terkait perekrutan CPNS Badan Intelijen Negara tahun 2021.

Berikut ini beberapa langkah yang dapat dilakukan peserta untuk mengecek informasi kelulusan di situs tersebut:

1. Akses laman sscasn.bkn.go.id

2. Login dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan password yang telah Anda buat ketika pendaftaran akun

3. Lalu, klik “masuk”

4. Jika lulus, sistem SSCASN akan memberikan pesan yang menunjukkan bahwa pendaftar telah lolos tahap administrasi

5. Cetak kartu ujian (digunakan untuk mengikuti seleksi tahap berikutnya) Selain mengakses situs SSCASN, pendaftar juga dapat melihat pengumuman terkait kelulusan CPNS BIN tahun 2021 melalui situs instansi yang dilamar.

Berdasarkan perekrutan sebelumnya di tahun 2019, berikut ini link yang disediakan Badan Intelijen Negara untuk melihat pengumuman hasil seleksi CPNS. https://www.bin.go.id/karir

Bukan hanya itu, peserta juga bisa mengakses media sosial Badan Intelijen Negara berikut ini untuk informasi lebih lanjut terkait pengumuman CPNS BIN 2021.

Twitter dan instagram Badan Intelijen Negara

@Badan Intelijen Negara

@Badan Intelijen Negara

Cek Lokasi

Setelah mendapatkan informasi terkait kelulusan, peserta bisa melihat lokasi penempatan tes berbasis Computer Assisted Test (CAT) dalam rangka mengikuti tahap berikutnya, yakni tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Badan Intelijen Negara.

Untuk melihat lokasi penempatan tes tersebut, peserta cukup melakukan langkah-langkah berikut ini:

1. Buka situs SSCASN melalui link https://sscasn.bkn.go.id/beranda

2. Login dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan password

3. Jika sudah, pendaftar bisa mengecek lokasi tes di bagian resume pendaftaran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini