MATA INDONESIA, JAKARTA-Lima ribu Tamiflu atau obat antivirus disiapkan Pemprov Bali memalui Dinas Kesehatan di bandara, rumah sakit hingga sekolah-sekolah untuk mencegah wabah virus corona.

“Kita memang kesiagaan kita di bandara, di rumah sakit kita siagakan, ada ruang isolasi di SDN ada sarana prasarananya kita juga menyiapkan untuk obat antivirus karena corona itukan virus,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali I Ketut Suarjaya.

Suarjaya juga menyebut telah menyiapkan tablet antivirus cadangan untuk didistribusikan. Pihaknya saat ini baru menyiapkan 5.000 tablet antivirus.

“Kalau saat ini stok kami ada 5000, tapi di layanan di rumah sakit juga ada yang sudah disediakan oleh pihak rumah sakit, jadi kami untuk cadangan aja nanti kalau ada kekurangan nanti kita distribusikan,” katanya.

Sementara itu, untuk mendapatkan Tamiflu ini masyarakat harus konsultasi atau melakukan pemeriksaan ke dokter terlebih dahulu. Jika nantinya masyarakat diindikasi terjangkit virus, maka dokter akan memberi arahan dan resep.

“Dokter yang menentukan, dokter yang mendiagnosa ini kemungkinan apa kalau dokter mendiagnosa kemungkinan karena virus ya Tamiflu diberikan,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here