Cegah Virus Corona, Menhub Budi Tutup Penerbangan Indonesia-Wuhan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pemerintah Indonesia terus melakukan antisipasi penyebaran virus corona. Salah satunya menutup jalur penerbangan Indonesia ke Wuhan. Hal itu disampaikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Berdasarkan pembahasan kami bersama Kementerian Kesehatan, Kemlu, Kemendagri dan Kementerian Pariwisata maka status sampai hari ini dari seluruh Indonesia ke Wuhan ditutup, sebaliknya juga dari Wuhan ke Indonesia ditutup,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 28 Januari 2020.

Sementara, Indonesia masih membuka akses untuk ke Cina di luar wilayah Wuhan. Budi mengatakan, rekomendasi Kementerian Kesehatan tak mempermasalahkan. Sebab, belum ada rekomendasi WHO terkait tidak melakukan koneksi dari dan ke kota-kota di China.

Budi juga menegaskan, beberapa negara tidak mengeluarkan travel warning. “Bahkan dari referensi yang kita peroleh dari negara yang cukup punya kapasitas juga tidak travel warning kepada daerah yang lain,” katanya.

Ia mengatakan hanya Wuhan yang tidak lakukan penerbangan dan sebaliknya, tetapi penerbangan dari Cina yang lain tetap Indonesia layani.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini