Cegah Penyebaran Corona, Arab Saudi Intruksikan Tarawih dan Salat Ied di Rumah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Perintah salat tarawih dan ied di rumah langsung diserukan oleh Mufti Besar Arab Saudi, Abdul Aziz bin Abdullah bin Mohammed Al Al-Sheikh kepada penduduk Saudi. Hal ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 apabila masih terus berlanjut.

Otoritas keagamaan tertinggi di Arab Saudi mengeluarkan pernyataan tersebut pada Jumat 17 April 2020. Selain salat Tarawih, ia menambahkan agar salat Idul Fitri juga dilakukan di rumah masing-masing.

“Salat Ied akan dilakukan di rumah tanpa khotbah yang mengikutinya,” kata dia dilansir dari Arabnews, Sabtu 18 April 2020.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengkonfirmasi 518 kasus baru corona Viris dengan jumlah kematian empat orang. Dari kasus-kasus baru, 195 tercatat di Jeddah, 91 di Madinah, 84 di Riyadh, 58 di Makkah dan 38 di Dammam.

Kementerian kesehatan menambahkan bahwa 59 pasien juga telah pulih dari virus, sehingga jumlah total pemulihan di Kerajaan menjadi 990.

Arab Saudi telah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menutup Masjid-masjid dari kegiatan agama hingga meniadakan solat jamaah dan solat jumat. Selain itu, otoritas Saudi juga telah memberlakukan jam malam dan karantina wilayah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini