Cegah ke Jakarta, Polresta Solo Persuasi Warga

Baca Juga

MINEWS.ID, SOLO – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Solo mengerahkan Polisi Bhabinkamtibmas untuk mempersuasi ormas-ormas di kota tersebut tidak berangkat ke Jakarta mengikuti aksi di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis 27 Juni 2019.

“Kami menggerakkan seluruh Bhabinkamtibmas yang ada di setiap kelurahan di lima kecamatan. Kalau ada yang ingin berangkat ke Jakarta ikut aksi, memberikan pendekatan dan pemahaman agar warga tidak jadi berangkat ke Jakarta,” kata Wakapolresta Solo, AKBP Andi Rifai, Selasa 25 Juni 2019

Andi menegaskan pendekatan tersebut sudah dilakukan sejak awal minggu ini untuk memastikan tidak ada warga Kota Solo yang berangkat ke Jakarta mengikuti acara tersebut.

Maka Polresta Solo tidak akan melakukan penyekatan di kota tersebut. Kepada anggota ormas, tim sukses, dan masyarakat, dia juga meminta mau menerima apa pun putusan MK. Sebab, putusan mahkamah itu merupakan bersifat final secara konstitusi dan mengikat.

Dia mengaku hingga kini belum ada kelompok atau organisasi yang mengajukan izin untuk aksi di Kota Solo saat pengumuman putusan MK. Dia juga mengaku belum mendapat informasi warga atau kelompok yang akan berangkat ke Jakarta.

Anggota Polresta Solo juga tetap menjaga dan mengamankan lokasi strategis kota tersebut seperti kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo dan kantor Bawaslu Kota Solo sampai selesai sidang putusan MK.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini