Cegah Gelombang Ketiga Covid-19 Vaksinasi Harus Dipercepat, Termasuk Pemberian Booster

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah harus terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19, terutama booster, untuk melindungi masyarakat Indonesia dari gelombang ketiga infeksi SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

Hal itu diungkapkan Ketua Perhimpunan Alergi dan Imunologi Indonesia Prof Iris Rengganis, yang dikutip Jumat 29 Oktober 2021.

“Produsen Sinovac, Pfizer dan Moderna mengatakan harus tiga kali suntik. Semua itu perlu konsistensi kita menjaga prokes (protokol kesehatan) dan setelah pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dilonggarkan,” ujar Iris.

Iris juga mengingatkan Natal dan Tahun Baru beberapa minggu lagi memberi tantangan besar kepada pemerintah.

Menurutnya, Natal dan Tahun Baru identik dengan semua orang bereuforia, tidak hanya yang merayakan Natal tetapi semua kalangan, seperti dilansir Antaranews.

Selain itu, pemerintah juga perlu menjamin keberlangsungan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini kian melandai.

Iris mendukung langkah PPKM serta peniadaan agenda cuti bersama di saat Natal 2021 untuk mencegah kerumunan masyarakat yang berisiko memicu gelombang lanjutan Covid-19.

Untuk itu, dia menilai perlu konsistensi pemerintah dan masyarakat mencegah terjadinya gelombang ketiga COVID-19 yang diramalkan para pakar terjadi di awal 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini