Edinson Cavani (Foto: Sky Sports)

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Fans Manchester United terus menanti debut Edinson Cavani. Rasa penasaran mereka mungkin bisa terjawab di pertandingan MU melawan Chelsea.

MU akan menjamu Chelsea di Old Trafford, Sabtu 24 Oktober 2020. Sejak direkut di bursa transfer musim panas, Cavani belum bisa memperkuat Setan Merah.

Pemain asal Uruguay didatangkan bebas transfer setelah kontraknya dengan PSG habis. Pemain 33 tahun mendapatkan kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Cavani tak bisa langsung main karena harus menjalani karantina selama dua pekan berdasarkan peraturan pemerintah Inggris bagi orang yang datang dari luar negeri. Cavani absen saat MU mengalahkan Newcastle United 4-1 dan PSG 2-1.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer mengindikasikan Cavani punya peluang melakoni debutnya saat melawan Chelsea.

“Tentu saja, ketika dia tak main sepak bola dalam waktu cukup lama, dia membutuhkan pramusim. Secara alamiah dia dalam kondisi fit dan mampu menjaga kebugaran. Dia menjalani karantina dua pekan, tapi kami menyediakannya dengan semua fasilitas seperti gym dan treadmill dan dia memposting beberapa sesi berlari di media sosial,” ujar Solskjaer, dikutip dari Sky Sports, Sabtu 24 Oktober 2020.

“Itu sudah menjadi fondasi bagus. Kini ketika dia sudah bergabung dan berlatih dengan kami, dia mulai mendapatkan sesi latihan secara individu agar merasa siap saat berlatih bersama tim, kemudian main dengan tim,” katanya.

“Dia sangat bekerja keras di sesi latihan dan sangat spesifik dalam mempersiapkan diri. Dia merasa belum siap saat melawan PSG karena terlalu dini baginya. Kita lihat saja apakah dia sudah siap melawan Chelsea. Saya harap demikian,” ungkapnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here