Catat Ya, Jembatan Suramadu Ditutup saat Malam Tahun Baru

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pemkot Surabaya berencana menutup akses Jembatan Suramadu pada 31 Desember 2020 mendatang, atau bertepatan dengan malam pergantian tahun 2021.

Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana berkata, penutupan Suramadu ini sudah mendapat restu dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Pemkot sudah meminta izin gubernur untuk menutup sementara Suramadu di malam tahun baru. Alhamdulillah diizinkan,” kata Whisnu di Surabaya, Sabtu 26 Desember 2020.

Diketahui, Jembatan Suramadu yang menghubungkan Surabaya dan Madura adalah salah satu spot wisata favorit. Dikhawatirkan, terjadi kerumunan saat malam tahun baru, sehingga harus ditutup.

Sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, pemkot Surabaya juga akan mendirikan posko dilengkapi fasilitas swab test di sekitar Suramadu.

Selain penutupan Suramadu, Wishnu menyebut, pada malam pergantian tahun nanti, seluruh aktivitas masyarakat di Kota Pahlawan akan dibatasi hanya sampai pukul 20.00 WIB.

Dengan pembatasan ketat, Surabaya bisa sementara bertahan dalam status zona oranye, dan diupayakan tidak kembali berstatus zona merah.

“Makanya saya keliling ini berkomunikasi untuk sama-sama melakukan pengamanan Surabaya ke depannya,” ujar Wishnu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini