Catat, Vaksin Hanya Satu dari Sekian Lapis Pertahanan untuk Akhiri Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jika belum mendapat vaksin Covid19 jangan berkecil hati. Dokter muda yang juga ketua Junior Doctor Network (JDN) Indonesia, dr. Andi Khomeini Takdir, mengingatkan kita tetap harus berdisiplin dengan 3 M dan menerapkan hidup sehat, sebab vaksin hanya satu dari beberapa lapis pertahanan yang harus kita miliki untuk mengakhiri pandemi ini.

“Vaksin satu dari beberapa lapis pertahanan kita. pakai masker, jaga jarak 1 meter, cuci tangan, berjemur, buka jendela, makan ikan, minum susu. tidak merokok,” begitu nasihat lelaki dengan panggilan Koko yang diterima Mata Indonesia News, Senin 15 Februari 2021.

Menurut Koko, menegakkan pola hidup sehat dan memrioritaskan pembangunan kesehatan harus sudah benar-benar serius dilakukan Pemerintah Indonesia.

Sebab, manusia tidak hanya akan berhadapan dengan Covid belaka, tetapi ada ribuan penyakit lain yang menghadang.

Jika penanganan pembangunan kesehatan kita tidak diperbaiki dari sekarang maka akan menjadi tantangan besar yang harus dihadapi jika pandemi lain melanda.

Langkah itu jangan hanya sekadar narasi tetapi harus benar-benar dilakukan agar kita tidak gagap lagi di kemudian hari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini