Catat, Transjakarta Gratiskan Penumpang Bus Rute Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA  – Mau naik bus gratis? PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai senin 6 Juli 2020 ini akan melakukan uji coba pengoperasian bus listrik rute Balai Kota – Blok M yang tidak memungut ongkos kepada penggunanya alias gratis.

Uji coba itu akan dilakukan selama tiga bulan mendatang. Karena sekarang masih dalam masa pandemi, maka bus itu hanya akan mengangkut 25 penumpang selama masa uji coba.

Bus-bus Transjakarta itu mulai beroperasi sejak pukul 10.00 sampai dengan 20.00 WIB dengan headway atau jarak keberangkatan setiap 45 menit sekali.

“Bus berhenti di halte-halte sepanjang rute Blok M hingga Balai Kota,” kata  Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo yang dikutip Senin 6 Juli 2020.

Untuk memperoleh layanan bus listrik pada rute EV1 pelanggan tidak dikenakan biaya, namun tetap diwajibkan untuk melakukan  melakukan tap kartu elektronik  pada perangkat  yang tersedia di dalam bus.

Selain itu tetap menerapkan protokol kesehatan untuk meminimalisasi penyebaran virus COVID-19 pada operasional Transjakarta.

Saat uji coba awal, menurut Nadia, Transjakarta baru mengoperasikan dua unit armada untuk menguji kecocokan armada listrik di layanan Transjakarta.

PT Bakrie Autoparts sebagai agen BYD di Indonesia membawa dua unit bus ‘single low entry’ tipe K9 dan bus medium tipe C6 pada uji coba nanti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini