Catat, Tidak Ada CFD di Bekasi Pekan Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemkot Bekasi memastikan tidak ada gelaran Car Free Day pekan ini pada Minggu 2 Agustus 2020 mendatang.

Menurut Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, peniadaan sementara CFD yang biasa digelar di Jalan Ahmad Yani ini karena berdekatan dengan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah yang jatuh pada Jumat 31 Juli 2020.

“Hari Minggu tanggal 2 Agustus 2020, karena tepat adanya Hari Raya Idul Adha dan berbenturan dengan Hari Tasyrik,” kata wali kota yang akrab disapa Pepen tersebut dalam keterangannya, Rabu 29 Juli 2020.

Keputusan itu dibuat Pepen usai dirinya mengumpulkan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Bekasi pada Rabu. Pepen mengaku juga sudah berkoordinasi dengan Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507 Bekasi agar info itu bisa diketahui masyarakat.

Sebelumnya, Kementerian Agama (Kemenag) secara resmi telah menetapkan 1 Zulhijah 1441 Hijriah jatuh pada Rabu, 22 Juli 2020. Dengan penetapan itu, maka dipastikan Hari Raya Iduladha jatuh pada Jumat 31 Juli 2020 atau bertepatan dengan 10 Zulhijah 1441 hijriah.

Kesepakatan itu dihasilkan dalam Sidang Isbat penentuan awal 1 Zulhijah 1441 H yang dipimpin Menteri Agama Fachrul Razi di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Selasa 21 Juli 2020 lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini