Catat, Tahun Depan Ada 23 Hari Libur dan Cuti Bersama, Ini Rinciannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kamu sudah punya rencana liburan tahun depan? Ada baiknya catat dulu keputusan tiga menteri yang menetapkan 23 hari libur dan cuti bersama tahun 2021.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam siaran persnya, mengatakan hari libur nasional dan cuti bersama yang ditetapkan mengalami sedikit perubahan dari dari rencana semula.

Semula libur Idul Fitri yang awalnya tanggal 10, 11, 12, 13, 14, 15 dan 17 Mei, pada peraturan baru digeser menjadi 12, 13, 14, 17, 18, 19 Mei 2021.

Dari tanggal itu 12, 17, 18 dan 19 Mei adalah cuti bersama yang ditetapkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy melalui siaran persnya, Jumat 11 September 2020.

Sementara pada Natal 2021 mendapat tambahan cuti bersama pada tanggal 27 Desember 2020. Sebelumnya tambahan cuti bersama hanya 24 Desember 2020. Dengan demikian total libur nasional dan cuti bersama 2021 sebanyak 23 hari.

Keputusan dibuat dan ditandatangani Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Muhadjir menjelaskan penetapan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2021 dilakukan berdasarkan berbagai pertimbangan, mulai dari pengaturan arus lalu lintas menjelang dan setelah libur panjang hari raya hingga potensi peningkatan pendapatan ekonomi daerah dan negara dari sektor pariwisata.

Penetapan hari libur dan cuti bersama akan ditindaklanjuti dengan penyusunan peraturan mengenai libur dan cuti bersama aparatur sipil negara serta surat edaran tentang pelaksanaan cuti bersama di sektor swasta.
​​​​​

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini