Ilustrasi. (keepo.me)

MINEWS.ID, JAKARTA – Setiap 19 November diperingati sebagai hari toilet sedunia. Padahal, awalnya hal itu merupakan sebuah gerakan kampanye untuk memberikan motivasi dan mengerakkan semua orang soal pentingnya sanitasi.

Jika tidak rajin membersihkan toilet, akan membuat bakteri dan kuman bersarang serta dapat menyebabkan penyakit khususnya penyakit menular lewat air. Untuk menjaga kebersihan toilet, ada beberapa cara yang dapat dilakukan sebagai berikut :

1. Perhatikan sirkulasi udara didalam toilet
Udara didalam toilet sangatlah penting. Karna jika udara didalam toilet tidak memiliki sirkulasi yang baik membuat bakteri lebih mudah berkembang. Selain itu pastikan toilet mendapatkan cahaya langsung dari matahari untuk mengurangi kelembaban udara di dalam toilet.

2. Bersihkan toilet secara berkala
Usahakan untuk membersihkan toilet secara teratur, dengan setidaknya membersihkannya dua kali sehari. Dan bersihkan bagian dalam toilet seminggu sekali agar kuman tidak mudah berkembang.

3. Gunakan pembersih serbaguna untuk membersihkan toilet
Saat membersihkan toilet sangat disarankan untuk menggunakan pembersih toilet. Selain membersihkan noda-noda pada toilet, dapat membantu juga untuk membunuh kuman yang berada diarea toilet.

4. Campurkan cairan pembersih pada air yang berada dalam tank
Untuk memaksimalkan kebersihan toilet, gunakan juga cairan pembersih untuk dicampurkan pada air yang tertampung didalam tank toilet. Air ini biasanya digunakan untuk flash seusai menggunakan toilet. Cairan ini berguna untuk menghilangkan tumpukan kotoran pada saluran air dan mencegah penyumbatan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here