Catat! PLN Janji Tak Ada Mati Listrik di Ibu Kota Baru

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sistem kelistrikan ibu kota baru di Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur mulai dibangun. PLN berjanji, tak akan terjadi pemadaman listrik di ibu kota baru nantinya.

Janji ini disampaikan Direktur Bisnis Regional PLN Kalimantan dan Sulawesi, Syamsul Huda yang berkata, nantinya minimal 39 persen dari kebutuhan listrik ibu kota baru berasal dari pembangkit berbasis Energi Baru Terbarukan (EBT).

“Kami diajak kordinasi dengan Bappenas untuk mengkondisikan listriknya. Sementara di sana belum ada apa-apa,” kata Huda di Jakarta, Sabtu 1 Februari 2020.

Menurut Huda, ‎sistem kelistrikan ibu kota negara baru juga harus lebih baik ketimbang kota lain. Sehingga, ibu kota negara baru bebas dari pemadaman listrik.

Sebenarnya, sistem kelistrikan seperti itu juga sudah diterapkan pada kawasan Istana Negara yang ada di Jakarta. Namun, nantinya akan lebih rapi lagi, terutama untuk penempatan kabel.

“Tidak boleh kabelnya semrawut seperti Jakarta, underground kabel. Kita sudah siapkan dalam Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL),” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini