Catat! Per 10 Oktober Pepsi Dimusnahkan di Bumi Indonesia

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Terhitung 10 Oktober 2019, produk minuman Pepsi tak akan lagi didistribusikan oleh PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM). Hal ini dikarenakan AIBM dan PepsiCo Inc (PepsiCo) telah sepakat untuk mengakhiri kontrak.

Otomatis PepsiCo juga bakal berhenti menjual produknya di Indonesia di Oktober ini.
Corporate Secretary PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) Gideon A Putro mengatakan bahwa putusnya kerjasama dengan PepsiCo karena alasan komersial.

Yakni berakhirnya perjanjian Exclusive Bottling Agreement (EBA) yang berlaku untuk jangka waktu 5 tahun pada 2019. “Berakhirnya kerja sama dengan PepsiCo karena jangka waktu EBA sudah berakhir,” kata Gideon A Putro dalam keterangan resmi, Senin 7 Oktober 2019.

Meski kerja sama telah berakhir dengan PepsiCo, namun AIBM, kata Gideon, AIBM akan terus mengembangkan usaha di bidang minuman non beralkohol.

Selain itu, hingga saat ini tidak ada fakta atau kejadian penting yang berpengaruh secara signifikan terhadap perusahaan, yang belum diungkapkan kepada publik.

“Termasuk hal yang dapat mempengaruhi fluktuasi perdagangan saham perseroan,” kata Gideon.

Sebagai informasi, AIBM merupakan entitas anak perseroan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) yang bergerak di bidang minuman non alkohol.

Saat ini, ICBP memiliki beragam portofolio produk yang meliputi minuman teh siap minum, air minum dalam kemasan, dan minuman rasa buah yang berada di pasaran. (Binsasi)

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini